Lima Manfaat Teratas Dari Startegi Pemasaran Dan Periklanan Yang Disesuaikan Untuk Bisnis Anda

Lima Manfaat Teratas Dari Startegi Pemasaran Dan Periklanan Yang Disesuaikan Untuk Bisnis Anda – Saya baru saja bergabung dengan gym. Pusat kebugaran tidak terlalu dikenal dengan tingkat retensinya, tetapi yang membuat saya berbeda kali ini adalah onboarding mereka. Ini bukan situasi mendapatkan selebaran diskon melalui pos, muncul di meja, berjalan-jalan selama sepuluh menit di sekitar peralatan dan ruang loker, dan pergilah. Suasana ini menggunakan strategi pemasaran yang disesuaikan, dan itulah yang membantu memenangkan bisnis saya.

Lima Manfaat Teratas Dari Startegi Pemasaran Dan Periklanan Yang Disesuaikan Untuk Bisnis Anda

rcs – Menciptakan pemasaran yang disesuaikan dan disesuaikan bukanlah teknik yang disediakan untuk merek besar seperti Nike atau Apple. Setiap bisnis ukuran di setiap industri SaaS, real estat, teknologi, perawatan kesehatan, ritel, apa saja diuntungkan dari pendekatan yang ditargetkan kepada konsumen.

Apa itu strategi pemasaran yang disesuaikan?

Pemasaran yang disesuaikan menyelami persona audiens target merek Anda untuk membuat strategi corong periklanan dan pemasaran yang disesuaikan. Hasilnya adalah kampanye yang dioptimalkan dengan keterlibatan yang lebih tinggi, kehadiran digital yang ditingkatkan, dan lebih banyak loyalitas merek. Salah satu tujuan dari pemasaran yang disesuaikan adalah memastikan iklan Anda menjangkau orang-orang yang seharusnya Anda jangkau. Tidak ada gunanya mengiklankan kepada pria paruh baya jika produk Anda adalah merek make-up.

Baca Juga : Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa Agar Dikenal Oleh Publik

Dengan pemasaran yang disesuaikan, Anda dapat menjangkau orang sebanyak mungkin, tetapi bukan sembarang orang. Orang-orang yang melihat Anda memiliki peluang nyata untuk membeli dari Anda. Untuk melaksanakan pemasaran yang disesuaikan, perusahaan secara khusus menargetkan pelanggan berdasarkan kriteria seperti:

  • Usia
  • Jenis kelamin
  • Demografi
  • Perilaku daring
  • Minat

Mayoritas data tersebut berasal dari tindakan pelanggan di dunia digital. Seperti apa bentuk pemasaran yang disesuaikan dalam praktiknya? Misalnya, sasana yang saya ikuti adalah bisnis lokal kecil, dan mereka:

  • Menayangkan saya iklan digital di Facebook yang berfokus untuk kembali bugar setelah lockdown dan rencana kebugaran yang disesuaikan.
  • Menangkap email dan teks saya dari situs web mereka.
  • Mengirim teks yang dipersonalisasi dari manusia sungguhan yang berterima kasih atas minat saya dan menanyakan tentang tujuan kebugaran saya-menurunkan berat badan atau menjadi kuat.
  • Melanjutkan percakapan teks yang menargetkan tujuan pribadi saya.
  • Menawarkan dua sesi onboarding satu-satu gratis dengan seorang pelatih, dipesan pada waktu terbaik untuk saya.

Bagaimana mencapai strategi pemasaran yang disesuaikan

Setiap bisnis memiliki audiens target yang unik untuk layanan mereka. Perusahaan perbaikan ruang bawah tanah menargetkan pemilik rumah dengan ruang bawah tanah di area tertentu. Majalah sepak bola menargetkan penggemar, pemain, dan pelatih sepak bola. Layanan pengiriman restoran menargetkan orang-orang di lokasi tertentu.

Pemasaran yang disesuaikan mengharuskan Anda untuk mengetahui target pelanggan Anda. Kemungkinan, merek Anda membangun persona pembeli atau profil pembeli. Ini memiliki detail tentang usia, demografis, minat, dan lokasi pembeli “ideal” Anda. Beberapa merek mungkin memiliki beberapa persona pembeli, dan itu tidak masalah.

Seperti yang disebutkan, menyesuaikan pemasaran Anda membutuhkan data tentang konsumen. Platform sosial dan mesin pencari seperti Google menyediakan analitik yang mengungkapkan informasi tentang konsumen. Menyesuaikan pemasaran berarti menyelaraskan pesan dengan demografi, kebutuhan, dan keinginan audiens. Penyelarasan ini terjadi di:

  • Isi pesan apa yang dikatakannya.
  • Di mana pesan disajikan platform.
  • Bagaimana itu disajikan media untuk pesan, seperti melalui artikel, video, atau grafik.

Renungkan perusahaan perbaikan ruang bawah tanah. Strategi pemasaran mereka yang disesuaikan akan:

  • Target pemilik rumah rumah yang dibangun setidaknya sepuluh tahun yang lalu dan lebih tua
  • Menargetkan pemilik rumah berdasarkan kode pos.
  • Bangun profil pemilik rumah dalam kode pos itu usia mereka, kekhawatiran mereka, pendapatan mereka, penggunaan sosial mereka.
  • Buat konten, seperti “Apa Arti Retak di Ruang Bawah Tanah Anda” atau “5 Tanda Kerusakan Air.”
  • Sajikan konten sebagai postingan dan iklan organik di platform sosial yang kemungkinan besar akan dikunjungi oleh pemilik rumah target tersebut.
  • Gunakan kembali konten dengan tiga cara: artikel blog, infografis, dan video pendek dengan pakar perusahaan.

Bagaimana strategi pemasaran dan periklanan yang disesuaikan menguntungkan bisnis Anda

Menyesuaikan strategi periklanan Anda untuk pembeli mungkin tampak seperti lebih banyak pekerjaan. Dibandingkan dengan pemasaran secara massal, memang begitu. Namun, ada alasan mengapa “personalisasi” menjadi tren dalam pemasaran selama beberapa tahun terakhir. Menyesuaikan pemasaran Anda dengan pelanggan menguntungkan Anda karena.

Strategi penggunaan media sosial

Bagian dari strategi pemasaran digital khusus Anda berfokus pada platform media sosial yang Anda gunakan. Demografi tertentu akan menggunakan aplikasi yang berbeda. Misalnya, milenial dan yang lebih muda lebih aktif di Instagram dan TikTok daripada profesional bisnis berusia 50-an. Sebaliknya, individu yang lebih tua lebih cenderung aktif di Facebook dan LinkedIn.

Jika Anda tahu di mana audiens Anda tinggal, Anda dapat memprioritaskan upaya Anda ke platform sosial tersebut karena itu akan memberi Anda laba atas investasi terbaik. Ini bukan hanya tentang rentang usia. Platform yang tepat juga berhubungan dengan bisnis perusahaan Anda. Jika bisnis Anda selaras dengan produk, Instagram atau Pinterest mungkin lebih cocok untuk Anda daripada Twitter. Tetapi bisnis yang menargetkan profesional dan layanan B2B harus melihat ke LinkedIn dan melupakan Pinterest.

Temukan metode yang menghasilkan hasil

Pemasaran yang disesuaikan memungkinkan Anda menemukan metode yang paling efektif untuk menjangkau konsumen ke bisnis spesifik Anda. Sangat mudah untuk berbicara dalam istilah umum: toko butik harus memposting banyak foto, seorang pelatih pribadi harus membuat video pendek tentang latihan tertentu, dll. Tetapi apakah itu berhasil untuk bisnis khusus Anda?

Beberapa pemirsa merespons video pendek dengan sangat baik. Yang lain lebih suka membaca artikel yang panjang dan mendalam. Hanya karena satu perusahaan SaaS menerbitkan blog setiap minggu tidak berarti itu akan beresonansi dengan audiens Anda. Mungkin Anda melacak metrik Anda dan menemukan lebih banyak keterlibatan dari grafik mingguan Anda yang menyoroti minggu dalam bisnis.

Mengapa Anda menghabiskan waktu berjam-jam membuat video, menulis blog, atau mendesain ebook, jika itu tidak membangun kesadaran merek Anda, mendapatkan arahan, dan mengubah pelanggan? Pemasaran yang disesuaikan mengharuskan Anda untuk melacak metrik Anda. Pelajari apa yang berhasil dan pangkas apa yang tidak.

Menentukan dan mencapai tujuan

Seperti yang baru saja disebutkan, Anda harus melacak metrik Anda. Sebelum Anda melakukan itu, Anda memerlukan sesuatu untuk ditembak: sebuah gol. Jika sasaran Anda adalah untuk mendapatkan lebih banyak prospek, maka taktik yang digunakan dalam strategi periklanan Anda harus mencerminkan hal itu. Setiap tindakan yang dilakukan harus mendukung tujuan tersebut.

Setiap tindakan harus dapat dilacak sehingga Anda dapat melihat korelasinya. Jika Anda meningkatkan iklan media sosial dengan harapan dapat mengarahkan lalu lintas ke halaman arahan, Anda harus tahu persis berapa banyak pengunjung yang berasal dari iklan itu. Hasilnya menentukan langkah Anda selanjutnya: ini berhasil, jadi teruslah melakukannya. Atau, itu tidak berhasil, saya tidak menjangkau audiens saya, dan saya harus mencari tahu alasannya. Pemasaran yang disesuaikan mengharuskan Anda untuk membuat tujuan yang terukur. Tanpa tujuan, Anda tidak dapat mengetahui apakah bisnis Anda berkembang.

Kenali pelanggan Anda

Konsumen saat ini berada di kursi pengemudi. Mereka memutuskan kapan, di mana, dan bagaimana mereka akan terlibat dengan perusahaan Anda. Mereka juga menuntut peningkatan tingkat komunikasi yang dipersonalisasi. Mereka lelah menjadi sekadar angka.

Menyesuaikan pemasaran Anda menempatkan konsumen di depan dan di tengah. Karena Anda telah melacak perilaku online mereka, melakukan penelitian, dan melakukan percakapan manusia dengan mereka, Anda telah memperkaya persona pembeli Anda. Anda telah mengetahui jika mereka lebih suka membaca email atau blog, menerima pesan langsung di LinkedIn, menonton iklan video di Youtube, mengklik iklan bergambar Google, mengklik Facebook Messenger, dll. untuk membangun kepercayaan mereka. Seperti yang kita ketahui, kepercayaanlah yang mengarah pada retensi dan rujukan.

Tingkatkan lapangan permainan

Ketika kebanyakan orang mendengar kata “merek”, mereka memikirkan orang-orang besar: Facebook, Amazon, Coca-Cola, Apple, Microsoft. Anda tahu, merek bernilai miliaran dolar dengan jangkauan global. Tetapi sebagian besar bisnis di Amerika bukanlah perusahaan raksasa; mereka adalah bisnis kecil yang dibuat oleh orang-orang yang ingin menghasilkan uang dan memberikan layanan. Pemilik usaha kecil tidak memiliki sumber daya yang sama dengan yang dimiliki orang besar. Ini dulunya merupakan salah satu tantangan pemasaran dalam meluncurkan bisnis baru.

Hari ini, lapangan bermain diratakan. Periklanan digital dapat diakses dan mudah digunakan oleh pemilik usaha kecil seperti Chief Marketing Officer di Pepsi Co. Selain itu, pemasaran yang disesuaikan memiliki manfaat tambahan untuk membantu usaha kecil menjangkau lebih banyak pelanggan sesuai anggaran mereka. Mereka dapat dengan cepat meningkatkan dan menurunkan strategi pemasaran mereka saat pendapatan mereka tumbuh.

Memilih mitra digital Anda

Mitra pemasaran bisnis Anda akan membantu Anda membangun masa depan perusahaan Anda. Mereka bekerja untuk memenuhi KPI Anda sambil lebih efisien dalam pengeluaran pemasaran. Tugas mereka adalah mengumpulkan, melacak, dan mengamankan data relevan yang menginformasikan kampanye di masa mendatang.

Kami tahu Anda memiliki banyak pilihan agen pemasaran digital. Di DTS, kami memberikan hasil melalui pengetahuan, pengalaman, dan model periklanan digital yang unik. Pemasaran yang disesuaikan adalah inti dari apa yang kami lakukan dan alasan kami memulai bisnis. Ada cara yang lebih baik untuk membuat konten yang selaras dengan audiens target Anda.